Kamis, 17 November 2011

Developing ICT for Primary and Secondary Mathematics Teacher Professional Development: The Use of Video in Lesson Study


By Dr. Marsigit M.A.
Kesimpulan Membaca
Pengembangan guru profesional dengan merefleksikan konteks mengajar matematika di Jepang melalui VTR (Video Tape Recorder) di Indonesia dianggap sangat baik dan membantu kegiatan belajar mengajar. Dengan cara memutar materi matematika melalui video kemudian membentuk kelompok kecil untuk melakukan diskusi. Tetapi sebagian besar guru yang mengikuti pelatihan menyatakan bahwa tidak mudah untuk menerapkan VTR. Dikarenakan kurangnya waktu, kesiapan siswa yang kurang mendukung, dan fasilitas pendidikan belum memadai. Mereka optimis seiring berjalannya waktu mampu menerapkan model tersebut dengan menambah jam mengajar serta meningkatkan kesiapan siswa. Para guru berharap model ini dapat disebarluaskan dan dikembangkan serta berharap mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan sekolah-sekolah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar