By Dr. Marsigit
M.A., Y.Sato, Sugeng Mardiyono, Eko Sulistyowati, Bardi
Kesimpulan Membaca
Sistem pembelajaran yang diberikan oleh guru
dalam mengajar matematika umumnya masih bersifat klasik dan formal. Metode yang
dipakai biasanya menawarkan apakah ada pertanyaan dari siswa dan kemudian
memberikan tugas. Metode ini sering digunakan oleh para guru. Padahal dalam
kenyataannya metode ini monoton. Sehingga dilakukan sebuah penelitian untuk
meningkatkan kualitas pengajaran matematika. Hasil penelitian menyatakan guru
dapat meningkatkan pengajaran dengan memfasilitasi kebutuhan kompetensi
akademik siswa, mendorong siswa agar menjadi pembelajar yang aktif, mencari
variasi metode agar lebih menarik, dan mengembangkan alat bantu serta bahan
pengajaran. Misalnya melalui lembar kerja kemudian melakukan kegiatan diskusi,
dan mempresentasikan dengan kelompok lain dalam upaya pemecahan masalah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar