Selasa, 29 November 2011

TEACHER TO DEVELOP MODEL FOR SECONDARY MATHEMATICS TEACHING: Action Research of Indonesian Secondary Mathematics Teaching




By Dr. Marsigit M.A., Y.Sato, Sugeng Mardiyono, Eko Sulistyowati, Bardi

Kesimpulan Membaca
Sistem pembelajaran yang diberikan oleh guru dalam mengajar matematika umumnya masih bersifat klasik dan formal. Metode yang dipakai biasanya menawarkan apakah ada pertanyaan dari siswa dan kemudian memberikan tugas. Metode ini sering digunakan oleh para guru. Padahal dalam kenyataannya metode ini monoton. Sehingga dilakukan sebuah penelitian untuk meningkatkan kualitas pengajaran matematika. Hasil penelitian menyatakan guru dapat meningkatkan pengajaran dengan memfasilitasi kebutuhan kompetensi akademik siswa, mendorong siswa agar menjadi pembelajar yang aktif, mencari variasi metode agar lebih menarik, dan mengembangkan alat bantu serta bahan pengajaran. Misalnya melalui lembar kerja kemudian melakukan kegiatan diskusi, dan mempresentasikan dengan kelompok lain dalam upaya pemecahan masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar